Monday, September 8, 2014

Zona Nyaman



Beberapa orang pasti sangat senang jika berada di zona nyaman mereka. Mereka bisa melakukan apapun secara tenang karena mereka berada di zona nyaman mereka. Semua bisa berlaku dalam berbagai hal. Dalam kehidupan, kenyamanan adalah factor untama untuk seseorang bisa mendapatkan kebahagiaan. Tapi apakah akan sama jika zona nyaman ini kita bawa ke pekerjaan? Mungkin beberapa diantara kalian akan menjawab “tentu saja, bekerja dengan zona nyaman akan membuat poin plus dengan hasil pekerjaan.” Namun kita perlu memahami sesuatu jika, zona nyaman hanya akan membawamu di ambang pembatas berkembangnya diri. Kamu akan tetap disisi dirimu dimana kamu yang nyaman dengan keadaanmu sekarang, statis dan tidak merespon sebuah keterbukaan untuk mencoba tantangan baru yang mungkin beresiko. Ini yang kerap menjadi kendala kia untuk mengembangkan potensi diri kita.

Seseorang yang sedang menikmati hidup mereka di zona nyaman mereka, apa yang mereka tunggu selain jatuh dari zona nyaman mereka. Sedangkan mereka yang survivor dengan tantangan hidup mereka, apa yang mereka tunggu selain hasil jerih payah yang luar biasa. Kamu yang bertahan di zona nyaman akan memperoleh seperti biasanya yang kamu dapatkan dan tidak akan ada hal yang WAH! Bagimu karena bagimu itu sudah biasa kamu dapatkan. Beda dengan orang yang mengupayakan sungguh2, meski pendapatan yang kecil akan ada sensasi WAH! Yang membuat mereka bersyukur.

Walau banyak sekali para survivor sangat mendambakan diri mereka berada di zona nyaman mereka. Rasa bosan dan lelah mereka untuk berjuang mendapatkan apa yang mereka inginkan. Kenikmatan hidup yang sangat mereka impi – impikan. Mungkin bisa dikatakan zona nyaman yang mereka bayangkan adalah sebuah materi yang duniawi.

Pernahkah kalian mendengar tentang kesuksesan yang pernah dicetuskan oleh seorang yang cukup terkemuka? Kesuksesan adalah bagaimana kita menikmati hasil yang kita dapatkan dengan cara bersyukur. Kedamaian hati dalam memperoleh hasil perjuangan. Jadi mungkin bisa kita tarik kesimpulan seiring pembahasan kita mengenai zona nyaman. Zona nyaman tiap orang sangat berbeda, zona nyaman bukanlah target pencapai kesuksesan.

Jadi mari kita pahami apa yang akan kita perjuangkan, dan bagaimana mendapatkannya. Jika itu tidak kamu temukan di zona nyamanmu. Ambil baju perangmu dan isi amunisimu dan keluarlah dari zona nyaman tersebut.

Stay di zona nyaman atau keluar sebagai survivor adalah pilihan dan resiko masing2 untuk menentukannya.


Yosh! J


No comments:

Post a Comment