Sunday, September 7, 2014

Musik


Pernah gak sih kamu, mendengarkan suatu musik kemudian kamu terhanyut didalamnya? Dan tanpa sadar membuka emosimu? Entah itu kamu menangis, kamu tersenyum, kamu tertawa, bahkan kamu marah? Dan percayakah kamu? Jika hampir isi dari memori otakmu adalah sebuah lirik dari musik.
Ada yang jawab iya? Ada yang jawab tidak? Atau tidak memiliki jawaban karena tidak menyukai musik? Sekarang akan coba aku bawa mengenang masa lalu, jika kamu memiliki tahun kelahiran yang sama denganku.

Suatu saat kamu sedang berjalan – jalan disebuah took buku, kemudian mengalun lagu jadul yang pernah kamu dengar saat kamu SD.

“Sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu, menjadi sebuah kisah klasik tuk masa depan”

-sheila on 7 (Sebuah kisah klasik untuk masa depan)-

Pada saat itu juga rasanya tertegun dan memori kembali ke masa ketika perpisahan SD tahun 2003, perasaan rindu akan teman2 lama dijaman SD, senyum kecil terukir karena mengenang kisah itu yang menyimpan banyak kenangan untuk masa kecil. Seperti video yang kembali terputar dikepala dan menyaksikannya dengan sangat nyata.  Dan tanpa sadar terbawa ke masa lalu dimana itu sudah beberapa tahun berlalu. Itulah kehebatan sebuah musik. Musik dapat membawamu ke masa dimana kamu mengukir momen bersama dengan musik tersebut. Musik mampu membuka beberapa emosimu seketika, walaupun pada saat itu kamu sedang tidak merasakan salah satu emosi.

Lagu galau kenangan masa cintamu dikala remaja, dan kamu kembali mendengarkannya saat ini. Perlahan tapi pasti musik tersebut bisa membuka emosimu. Entah itu tertawa karena merasa konyol atau sebel karena masih merasa galau dengan kenangan lama itu.

“Music is my life” ada beberapa orang yang menggunakan motto tersebut, atau ada juga yang menyebutkan “Tanpa musik hidup bagai tak bernyawa” Yaa.. asal kita tidak menjadikan musik sebagai pedoman, karena realitanya musik merupakan salah satu aspek yang bisa dijadikan pengelabuan.

Dimana lirik yang kontroversi disembunyikan lewat alunan nada yang indah, sehingga kita tetap menyukai musik tersebut walau kita tau, arti dari lirik tersebut sangat tidak baik.

Perindahlah hidup dengan nada yang menenangkan hati, dan nada bukan hanya sekedar musik.

Yosha!! J


2 comments:

  1. Nietzsche said, "Without music, life would be a mistake."

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah.. kamu salah satu makhluk yang suka musik :v

    ReplyDelete