Friday, July 20, 2012

Untuk Ayah


Terkadang aku selalu tak ingat jika, semua yang aku minta..
Ada perjuangan darinya..
Dan entah kenapa?
aku putrinya yang tak juga bisa berjalan sendiri..
Hanya meminta..

Untuk Ayah

                                                                                                           By : eka yuliana

Hei ku gadis kecil yang tak lagi pantas di pangku orang tuamu..
Kenapa kau menangis dalam keheningan malam??
Apa yang membuatku meneteskan air mata itu?
Hei gadis kecil anak seorang ayah.
Kenapa ku menangis?
Adakah sesuatu yang mengusik pikiranmu??

Aku sang gadis kecil..
Aku menangis untuk ayah..
Aku merasakan sakit..
Ayah kenapa aku begitu merasa sakit??
Kenapa aku begitu bodoh sebagai anakmu??
Kenapa aku begitu tolol sebagai anakmu??
Kenapa aku jahat seperti ini??
Kenapa aku seperti kehilangan akal?

Ayah.. putrimu meneteskan air mata penyesalan..
Aku hampir saja kembali menjadi anakmu yang tak tahu etika..
Aku hampir saja kembali bertingkah seperti bayi yang tak tau apa – apa.
Yah.. kenapa aku hanya bisa meminta dan berpikir secara logika..

Ayah..
Do’akan aku bisa..
Menjadi anakmu yang memberimu senyum bangga..
Sampai nanti kau gendong cucu pertamamu..
Bahkan sampai aku merasakan rasanya menggendong cucuku..
Aku akan terus membahagiakanmu..
Ayahku..


Entah kenapa aku menangis mendengar lagu
Seventeen - Ayah

No comments:

Post a Comment