Tuesday, July 21, 2015

Suasana Lebaran di Jogja



well, kali ini saya akan curhat sedikit mengenai pengalaman saya lebaran di kota yang sudah saya huni selama 6 tahun ini, walau saya sudah 6 tahun disini. Tapi ini pertama kalinya saya merayakan hari raya idul fitri di kota gudeg ini. Cukup tragis mungkin ya kalo dianggap anak rantau gak mudik kampung, tapi mau gimana. pengabdian terhadap kerjaan membuat saya tak bisa beranjak dari sini.

Setelah shalat ied, yang bisa saya lakukan adalah seperti rutinitas anak kost pada umumnya. "masak" karena hampirr,, bahkan semua warung maka itu tutup. kalo gak masak, mau makan apa? syukur - syukur ada yang baik ngirimin ketupat sayur + pernak pernik pelengkapnya, yang membuat momen leparan tetep berasa.
Thank tetangga, thanks kerabat saya.. i like that.

Untuk jalanan, aktivitas Jogja sepulang kerja terasa lapang, dan itu menyenangkan. gak ada tuh macet, tapiii juga menyedihkan.. karena, berasa ditinggalkan oleh keramaian, bah! ngenes amaaat sih ceritamu.

Tapi jangan salah, gak begitu sedih kok lebaran jauh dari keluarga, jauh dari kampung. Karena setelah berkunjung di beberapa rumah tetangga. Ada tetangga yang dengan hati lembutnya berkata.
"pertama kali ya mbak? Jogja emang sepi, tapi jangan kesepian. Karena dengan begitu kan jadi deket sama tetangga, bisa maen silahturahim sama tetangga. Jadi kenal banyak.. kan kalo ada apa - apa yang bantu pertama tetangga.. ambil senengnya aja.."

That's right....!!

Tahun depan pastii bisa bertemu ramadhan lagi dan tentunya bisa mudik :)

Selamat hari raya Idul Fitri guys,
Minal aidzin wal fa idzin..Mohon maaf lahir dan batin.

-eka yuliana-

No comments:

Post a Comment