Thursday, April 10, 2014

Rindukah aku? kepada sang tamu mimpi?

Dream Catcher

Pernahkah kamu merasakan merindukan sesuatu?
Tapi yang kamu rindukan adalah hal yang tak kamu ketahui.
Bagaimana rasanya?
Membingungkan?
Yah mungkin semacam itu rasanya.
Bagaimana perasaan itu ingin sekali bertemu.
Tapi kamu tidak tahu caranya bagaimana.
Kamu mencoba melakukan cara yang sama agar bisa bertemu,
ternyata kamu tak juga bisa bertemu.
Sama halnya juga aku.
Aku merindukan sosok didalam mimpiku, panggil saja dia si hantu mimpi.
Sosok yang entah siapa.
Dan aku tak tahu kenapa merindukannya.
Entah perasaan apa ini, aku juga kurang mengerti.
Si hantu mimpi ini hadir tanpa dipanggil.
Dia terasa nyata, sangat nyata.
Menyentuhnya, memeluknya, dan merasakan tiap detail wujudnya.
Dia kerap hadir tapi ketika aku ingin bertemu, dia sangat sulit ada.
Siapakah dia..
Darimanakan dia..
Dan berada dimana dia..
Aku tak pernah tahu..
Seolah aku dipaksa untuk melupakan mimpi tersebut.
Melupakan tentang dia dan apa yang terjadi dimimpi itu.
Hanya yang aku rasakan, aku memiliki sebuah perasaan sayang.
Rasa sayang tanpa alasan.
Bukan karena kebagusan rupa, kekayaan harta dan materi, atau kebaikan sifat.
Bahkan aku sampai tidak perduli siapa dia.
Lalu perasaan apa ini?
Dan akan berujung sampai kapan?
Berhari berlalu setelah pertemuan terakhir kita dimimpi itu.
Sekelibat ingatan seperti terputar di otakku.
Sedikit aku mengingat tetang percakapan itu, dia katakan padaku.
"Aku takut.. Aku takut kehilangan kamu.."
"Aku takut.. Aku takut kamu kehilangan perasaanmu padaku.."
"Kamu hal yang manis.."
"Rasanya seperti tak sanggup melepaskan hal itu.."
Dan jika dia bisa mendengar, maka ketahuilah.
Apa yang terpikirkan olehku tentangnya, bahkan dialam sadarpun aku ingat.
Bagaimana bisa tertanam perasaan aneh ini?
Dan itulah mengapa aku sebut dia si hantu mimpi.
Dia terasa seperti ada dimana - mana aku berada.
Rasanya seperti dia ada disekitarku, memantauku dan mengetahui tiap gerak gerikku
Dia sungguh sangat curang..
Aku tak pernah tahu dia, tapi dia bisa mengetahuiku.
Lalu perasaan apa ini?
Bagaimana cara aku mengatasinya??

-eka yuliana-

2 comments: