Wednesday, January 7, 2015

Bekerja di pos Indonesia

Aku gak pernah terpikirkan bakal bisa masuk bahkan bekerja di perusahaan pengiriman barang yang sudah hadir bahkan sebelum Indonesia merdeka ini. Hhahahahahaa... yes! benar sekali Pos Indonesia, sudah 1 bulan aku bekerja sebagai frontliner di perusahaan pengiriman barang tertua di Yogyakarta ini. Hal yang sangat asik dan bahkan bisa terbilang dari beberapa kali aku bekerja, di Pos Indonesialah aku benar2 merasakan kerja yang sesungguhnya, walau sudah merasakan apa itu gaji, tapi. untuk bulan ini, baru aku merasakan apa itu gaji sebenarnya. Bukan berarti sebelumnya aku gak kerja bener2. wueeee,,, maksudnya, aku kerja dimana badan merasakan efek yang lelah dan itu terbayar oleh gaji. sebelumnya kan aku bekerja otak yang lelah, karena aku berpikir banget bangeeettt..

Bisa dibilang mungkin hanya sementara aku bekerja disini, karena ya itu tadi, aku cuma berstatus menggantikan seseorang yang sedang menjalani masa cuti melahirkannya. Alhamdulillah aku syukuri rizky yang telah Allah berikan kepadaku dimana aku memang sedang menganggur. :')
Dan Pos Indonesia menjadi jawaban jika bekerja disini adalah hal yang asik, rasanya seperti sekolah lagi. Dimana ada guru dan kakak kelas (senior) didalamnya. Ingat! tanpa ospek lohh.. :D

Tampilan belakang Pos Indonesia

Sebelumnya bekerja disini, aku memang sering mengirim barang keluar Yogya, terutama ke rumahku yang di Lampung. POS aku pilih karena yaitu tadi. Murah dan sampai.
hahahahahahaa.. mau kirim barang sebesar apa itu seberat apa itu, itungannya jadi murah.
Bukan aku marketing colongan lohh, tapi memang bener.
bisa dibuktikan sendiri.
Silahkan dicoba mengirim barang dengan paket express dengan berat 500gram.
silahkan pilih mau kirim dimana dan silahkan bandingkan.
Hahahahahhaa... challenge accepted #smirk
Dilihat dari atas 
Tanggung jawab seorang pelayan pengiriman di loket atau lebih keren disebut frontliner di pos bisa dibilang asik asik gregett.. Karena megang uang dengan traksaki yang itu sendiri bukan uang pribadi yang harus dijaga sampai waktunya tutupan di jam kerja. jangan sampai kurang, karena kalau kurang yaitu tanggung jawab juga. Tapi ini mengajarkan kita untuk lebih cermat dan teliti dalam bertransaksi lebih berhati hati dalam bekerja karena semua berhubungan dengan uang dimana itu sangat riskan.

Loket 6 itu adalah tempat aku berjaga
 Kamu yang membaca dimana juga bekerja di loket, pasti mengerti dan paham, terkadang ada publik yang membutuhkan perhatian lebih, dan jika kamu adalah seorang publik maka kamu juga perlu paham jika petugas loket juga manusia yang memegang tanggung jawab dan perlu perhatian dan kamu juga perlu tahu kan, jika mereka juga manusia.

Ya beginilah bangunan yang klasik dan tua tapi elegan.

Lagi ada acara pada saat itu.
 Saat ini aku jujur senang bekerja disini dan bisa menghadapi dan melayani masyarakat. Dan tentu pelayanan terbaik yang harus diberikan.
Semoga Allah subhanahu wata'ala merestui segala perkerjaanku. Aamiin..

Salam red ranger YOSHAAA!!!!!! (/ ^0^)/

17 comments:

  1. Saya dulu pas masih sms pengin magang kerja di kantor pos saat liburan tapi ga pernah dapat infonya. salam kenal Mbak n met melayai publik dengan hati riang ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tenaga magang biasanya kurang pak. malah lebih baik langsung ngelamar, kontrak pertama itu 3 bulan.
      iyaa melayani dengan hati riang pastinya ::D

      Delete
    2. Kalau bagian operation (OPR) tugasnya apa ya?

      Delete
  2. Halo kak, salam kenal. Mau tanya, kan aku masih kuliah dan ingin magang. Bisa tidak ya, magang 1 bulan di kantor pos?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa.. Hub aja bagian SDM. Selama saya kerja disana saya sering bertemu dengan anak berseragam SMA yang membantu.

      Delete
    2. Halo kak, mau tanya. Kalau lulusan SMA mau bekerja disitu aoakah harus ada oengalaman di bidang tertentu kah?

      Delete
  3. Makasih infonya kak, bsok aku mau ngelamar semoga aja keterima ☺

    ReplyDelete
  4. .. haloo,. maaf mw tanya,. kalo PHL tenaga sales kerjanya gmna ya? suruh ngapain?
    makasih jawabanya

    ReplyDelete
  5. Halo kak, salam kenal. Mau tanya, apakah tinggi badan menjadi syarat utk mengisi posisi frontliner di pos indonesia?

    ReplyDelete
  6. Saya pikir itu bangunan sekolah, ternyata kanktor pos ya ? hehe
    Banyak pesaing jasa antar kirim barang yang menawarkan banyak kemudahan pada konsumen, tapi entah knp saya lebih memilih pos ? Mungkin karena pengirimannya jauh lebih murah mungkin hehe

    ReplyDelete
  7. Halo kak..mau tanya.kalo PHL tenaga sales job desk nya gimana yah?? Makasih hehe

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Mbak kalo gajinya berapa ya?? Hehehe

    ReplyDelete
  10. Hallo mbak, aku minta alamat emailnya boleh ? aku mau tanya2. Jika berkenan tlg email sy Srilastikartini@gmail.com yaa..
    nuwun mba..:)

    ReplyDelete
  11. Sistem kerja matketing di kantor pos bagaimana ya mbak

    ReplyDelete
  12. mbak, kebetulan aku penelitian di PT. Pos Indonesia. Apakah boleh wawancara ya, mbak? jika boleh, bisa berbagi email mbak.
    ini email saya : shintaprastika90@gmail.com terimakasih.

    ReplyDelete
  13. Mau tanya mbak saya kan dpt panggilan lolos seleksi dan saya besok tes. Ada brpa thp ya mbak utk bisa kerja dikantor pos?

    ReplyDelete