Thursday, February 27, 2014

Entahlah..


Apa yang kalian lakukan?
Berbuat sesuatu seolah aku tak mengetahuinya?
"Siapa saya", aku bertanya sendiri
kenapa kalian menyembunyikannya?
Taukah kalian rasanya lebih sakit ketika mengetahuinya?
Tanpa diberi tahu?
Dan kalian bukanlah orang asing dihidupku
Dan untuk apa disembunyikan? pada akhirnya akupun tahu?
Aku cukup dewasa untuk mengetahuinya, dan jangan tanya aku tahu dari mana
Aku cukup pintar untuk menelisik, meski aku jauh
Kenapa seolah aku sudah tak mengenal lagi kalian?
Kalian adalah hal yang berasal dari tempat yang sama
Dan itu yang membuat kalian terikat sebuah jalinan.
Masihkah harus saling menyerang?
Aku yang bukan dari asal yang sama seperti kalian
Aku paham, dan akupun lebih muda!
Akupun memiliki darah yang sama
Haruskah aku tak tahu?
Sedangkan pada akhirnya keluhan itu sampai ditelingaku?
Kalian berada di istana yang sama, mengapa saling serang?
Kalian berada di kerajaan yang sama, mengapa saling terjang?
Jika pondasi itu runtuh, maka rumah mana yang akan bertahan?
Jangan..
Aku merasa masih terlalu kerdil untuk menahan retakan itu
Dan aku tak sanggup, lihat tanganku masih kecil
Mungkin itu yang membuat kalian menyembunyikannya
Tapi bukan berarti aku tak bisa apa - apa
Dan itulah mengapa aku semakin malas untuk pulang
Aku merindukan mereka, pasangan yang melahirkanku
Tapi aku juga belum kuat melihat secara langsung tentang kalian
Menyedihkan..
Lihat aku, aku benar - benar masih terlalu kecil
Dan..

Entahlah....

2 comments:

  1. hmm, tulisannya dalem banget.. Sabar ya, semangat! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heemm... semacam permasalahan dengan beberapa orang yang menganggap masih anak kecil :)
      iya makasiihh :D

      Delete