Sunday, June 17, 2012

Tidurku terganggu..


Kenapa bisa aku menjadikan kalimat itu sebagai judul? Dalam seminggu ini aku mengalami keganjilan dalam mimpiku, memang dari lama aku udah kenal banget sama yang namanya insomnia, tapi terganggunya tidurku bukan malsaha insomnia, tapi karena.. mimpinya..
Sebelumnya ada beberapa postingan dariku yang menceritakan berbagai mimpiku..
Ini lebih aneh dari seseorang yang datang dalam mimpiku, seseorang yang tak aku kenal dia siapa..
Dalam seminggu ini, apa yang aku mimpikan ada potongan kecil mimpiku yang aku rasa dinyatanya keesokan harinya.. meski hanya beberapa potongan yang aku ingat dalam mimpi tapi itu terasa aneh jika terulang berulang kali meski mimpinya berbeda..
Jika itu hanya terjadi satu kali saja mungkin aku akan berpendapat wajar..
Tapi jika itu terjadi seminggu berturut – turut apakah kata wajar pantas menyimpulkannya??

Mimpi pertama

Tak begitu jelas kuingat, tapi ada beberapa potongan yang aku ingat,
Aku sedang duduk bersandar seperti biasanya sambil menonton tivi, lalu teman kostku datang dan mengabarkan jika salah satu mbak kostku yang sedang pulang kampung, mungkin tidak akan kembali lagi ke kost, masih dalam mimpi aku rasakan kesedihan yang mendalam.. bagaimanapun dia adalah mbak kost yang aku kenal sejak awal aku berada di sini.. lalu ternyata masih dalam mimpi yang aku ingat mbak kostku pulang secara mengejutkan dan berkata.. “aku balik cah..” dan kami senang melihat kedatangannya..

Dan esoknya ketika aku bangun, aku tak pernah menyangka ketika maghrib, ada sebuah pesan dari handphoneku yang menanyakan apakah aku berada dikost? Dan pengirim pesan itu tak lain adalah mbak kostku, padahal sebelumnya dia pernah bilang pulang agak lambat karena dirumahnya sedang ada masalah kecil.. melihat dia kembali dan memasuki kost, aku langsung teringat mimpiku yang barusaja aku alami..

--

Mimpi kedua..
Aku sedang menikmati belajar kelompok di sebah tempat hotspotan disekitar maguwo harjo, rasanya mimpi ini susah diingat karena random.. tapi baru kali ini aku bisa mengingat jelas mimpiku.. sebelum ke sana aku ingat sekali aku bersama temanku mendatangi tempat kerja rekanku kuliah mengendarai motor besar milik temanku..

Dan dikenyataanya, benar saja.. teman laki – lakiku, menjemputku menggunakan motor besarnya saat akan pergi ke tempat hotspotan di daerah maguwo harjo tersebut, perasaan seperti de javu aku rasakan ketika dia bertanya.. “kita mau belajar kelompok di ugd kan?” memang setelah itu kami tidak menuju langsung ke tempat hotspotan di daerah maguwo melainkan yang ada di daerah inrani.. tapi karena keadaan tempat hotspotan di daerah inrani penuh, kami pindah ke daerah maguwo harjo dan benar saja sebelum kesana aku menuju tempat kerja rekan kuliahku..

--



Mimpi ketiga..

Aku punya teman dekat bernama perempuan bernama riri, memang kami sering jalan bareng jika kami berdua merasa penat, entah itu sekedar berkeliling maliobro atau menghitung panjang jalan ring road..
Sebelumnya aku sudah jarang jalan bareng dia, tapi dalam mimpi aku ingat saat itu dia datang ke kostku dan mengajakku pergi, meski setelah itu tak aku ingat dengan jelas mimpiku. Aku hanya ingat potongan ini karena,

Dinyatanya benar saja dia sms dan mention aku lewat twitter menayakan keberadaanku dan mengajakku pergi..
Yang membuat aku igant kejadian ini sama seperti mimpiku adalah ketika aku dan dia sedang berada di atas motor yang sama dan dia memboncengiku, dan kami berada di depan lampu merah..

Mimpi keempat..

Ini terjadi baru saja hari jum’at tanggal 15 Juni ini.. dalam mimpi aku ingat aku hanya berdua saja dengan teman kostku dalam mimpi aku ingat dia adalah wina, kami berdua tertawa berdua di ruang tamu.. hanya itu yang aku ingat..

Dan dinyatanya, aku belum menyadari mimpi itu karena yah kenyataanya wina di hari jum’at itu masih berada di kota asalnya dan aku tak tahu kapan dia pulang.. saat itu aku masih bersama noni yang meupakan teman kostku yang memiliki kesamaan daerah asal. Saat aku terbangun, seperti biasa aku menuju kamar mandi, dan aku tak tahu jika ada orang diatas.. aku hanya mendengar bunyi handphone yang ringtonenya sama dengan handphone wina, aku sadar itu adalah wina ketika dia memanggil namaku.. tapi, saat itu aku belum mengingat ada kesamaan dalam mimpiku, sadarnya aku ketika malamnya kami hanya berdua di kost, dan saat itu kami tertawa bersama membicarakan pak kost kami.

--

Apakah itu bisa dikatakan masuk akal jika mimpi2 itu terjadi dalam seminggu ini?? Dan itu terjadi berurutan?
Saat aku terbangun ini adalah hari minggu tanggal 17 dan aku tidak ingat aku semalam mimpi apa? Aku merasa aneh dan terpikirkan mengenai itu semua..
Semoga aku tetap eka yang normal..
Amieen ya Allah, karena aku tak mau suatu sat nanti aku bermimpi buruk dan itu terjadi..
Naudzubillahimindzalik..
Itu hanya mimpi kan ya Allah?? Yah aku percaya Engkau memembriku hanya sekedar mimpi..

No comments:

Post a Comment