Sunday, February 3, 2013

Sehat itu berharga sekali

Selasa, 29 Januari 2013
Masih bisa gaya kan walau lemes \m/
Tepatnya pukul 16.00 saya diantar oleh teman saya sebut saja namanya riri, idi dan ipes ke rumah sakit cukup terkenal di daerah Yogyakarta. Kenapa saya sampai di bawa teman – temanku ke rumah sakit?? Karena pada saat itu keadaanku sangat menghkhawatirkan. Panas tinggi, sekujur tubuh linu – linu, kepala pusing, batuh, pilek, lemes, mual, tenggorokan sakit, telapak tangan dingin.
Dan setelah berbagai keperluan administrasi sudah di urus oleh riri dan terbukti aku harus cek darah untuk mengantisipasi keadaan yang ternyata setelah menunggu hasil selama 1 jam lebih.. kami kembali ke ruang dokter dan disana dijelaskan jika
“adeknya trombositnya rendah banget.. ini gak bisa dibiarkan, kemungkinan dirawat inap.”

Ini souvenir cantik dari RS :D
Dalam hati ada perasaan “what..the… gak MAU!” aku parno abis saudara – saudara sama yang namanya rumah sakit.. pokoknya horror dan gak suka, malah aku mau dirawat disini T.T
Karena dirayu abis – abisan sama temenku yang namanya riri itu dan juga daya tubuh juga udah mulai gak kuat… akhirnya aku menyetujui dan kami mengurus surat pengajuan rawat inap..
Setelah mendapat kamar inap dan infuse sudah mengalir cantik ditangan kiriku..

Aku mengistirahatkan diri dan rekan – rekanku berada diluar mungkin sedang mencari makanan buat mereka, teman – temanku baik sekali ya Allah :)

Pemasangan infus pertama T.T sakitttt bangett..
Hari pertama mungkin hari paling parno di duniaa.. okee! Di dunia. Because what?? Ranjang aku deket kamar mandi dan kalo lagi malem sunyi.. ada pasien hilang ingatan yang teriak – teriak, terus suara gemercik air dari kamar mandi.. betapa horrornya dunia ini pada saat itu aku rasakan..
Mungkin karena pengaruh obat kah..
Aku bisa merem..
Aku sudah habis 4 plastik ini dalam 3 hari O.O
Setiap pagi pasti ada wanita – wanita muda membawakan hidangan pil..
Ne suster2nyaa..
Makanan gak ada yang enak.. itulah mengapaa.. aku berpikir terbuka “Sehat itu sangattt berharga Ya Allah..”
Tapi aku dapet hikmah.. aku gak takut lagi sama rumah sakit, mungkin karena terbiasa walau 3 hari.. aku berani dengan jarum suntik karena mungkin dalam 3 hari itu aku mendapat 6 kali suntikan di tempat yang berbeda.. T.T
Dan aku lebih dekat dengan teman – temanku yang aku anggap keluarga kecilkku di Jogja ini ^^

Cantik yah pemasangannya :D
Yang jelas,. Aku gak pernah bakal melupakan jasa mereka.. aku catet di hati terdalam dengan pahat.. (widiihh lebbai banget neh)
Karena lastik kemaren lepas terus.. terlalu aktiv aku, diganti sama kasa
Dan bisa jadi cerita bahagia yang aku pamerin ke anakku.. hahahahaa..
Kalo dia punya om dan tante yang baik – baik..
Untuk yang baca ini..
Sudah di lepas... yeeee seneng!!!
Satu hal.. Jika sedang sehat.. jagalah kesehatan.. sehat itu mahal, sehat itu anugrah, sehat itu berharga.. 
Life is worth..!!
Dan aku gak mau sakit lagi… GAK MAU…. >..<!!

Terima kasih Ya Allah... saya sudah bisa aktivitas normal........
dan Terima kasih Ya Allah.. saat sakit aku dirawat oleh teman - teman yang sangat berharga :'))

No comments:

Post a Comment